Kamis, 17 Januari 2019

List Buku Bacaan


Hi Hi
Assalamuaaikum. . . .
Senang sekali kali ini izzah masih bisa menyapa teman-teman semua, selamat datang di House of Izzah Rondiyah. Mari duduk sebentar dan menikmati waktu bersama Izzah , tidak perlu hal yang besar untuk dapat menikmati waktu yang diberikan Allah kepada kita, cukup duduk berteman dengan Ice Coffe dan music exo sudah menjadi bahagia sendiri bagi saya, bagaimana dengan teman-teman semua ?

Kesempatan kali ini, Izzah akan mengulas list buku bacaan yang ingin saya baca dalam waktu dekat-dekat ini, izzah sangat excited untuk sharing kepada teman-teman semua namun juga sedih karena buku-bukunya bukan buku penunjang untuk tugas akhir ah tapi tidak apa kali ya hehehe, emmm Buku saya banyak yang hanya tertumpuk dan belum tersentuh, itu karena saya selalu khilaf jika sudah masuk toko buku meski sudah saya List buku yang harus saya beli tapi tetap saja pasti nambah. Kalian pernah begitu ? hehehe

Oh iya memiliki List Bacaan sudah saya mulai sejak pertengahan tahun lalu, dan sekarang masuk ke fase menikmati bagaimana asyiknya menjadi pembaca aktive, bener juga si yang katanya membaca itu mengajak kamu jalan-jalan tanpa meninggalkan tempat dimana kamu berpijak dan itu berhasil kepada saya, entah itu buku historical, percintaan, atau bahkan self Improvement selalu berhasil membawa saya jalan-jalan hehehe. Selamat kepada para pembaca aktive dimanapun kalian berada, kalian adalah orang orang yang keren. Dan yang belum bisa menjadi aktivis baca ( julukan ngasal ) Coba baca deh,  tidak buruk juga kok  meluangkan waktu untuk membaca. Hehehe ( Lain kali izzah bagi Tips untuk bisa meningkatkan minat baca ya ) hehehe

5 List buku yang akan menjadi santapan saya dalam waktu dekat ini sebagai berikut :

1.  Homo Deus ( Masa Depan Umat Manusia ) ini adalah Buku seri kedua yang ditulis oleh Prof. Yuval Hariri setelah Sapiens (Sejarah Singkat Manusia), Basicly Izzah tidak mengenal siapa itu Prof Yuval Hariri, namun saya bisa langsung suka dengan buku terjemahan beliau karena beliau bisa memaparkan hal yang berat menjadi ringan, serta sudut pandangn beliau sangat terbuka, well meski ada dibeberapa hal saya tidak setuju, namun buku beliau sapiens masih menempati urut ke-2 dihati izzah hehe, lalu bagaimana dengan Seri kedua ini, wah yang ini bikin izzah membuat ekspresi Wah, Wuih, Gila si hehehe seperti itu kurang lebih, buku ini sudah izzah cicil sejak awal bulan dan membuat izzah ingin melanjutkannya, karena ini terlalu Wow. . . ini tentang umat manusia, teknologi, masa depan. Ini sangat keren. 

2. 21st Lesson For The 21st Century. Masih sama buku karya Prof. Yuval Harir, Mungkin ini emmm bukan seri ke 3 si namun lebih kepada Akhir eksekusi dari seri kedua. Lumayan tebal namun cukup menggoda hehehe.

3. The Great Shifting karya Rhenald Kasali, Nah buku ini adalah buku hasil Khilaf ditahun 2018, ini adalah buku Sereis yang kedua dari Disruption, padahal niatnya beli Seri Pertama saja ah kepalang godaan pas mbak kasir bilang pembelian menggunakan Bni Card  untuk Produk Gremedia Pustaka dapat Discount kak, tidak ambil seri kedua sekalian ? saya menoleh kepada teman disamping saya, dia hanya memberikan Isyarat menaikan pundaknya, Yes ambil hehehe okay mb ambil hehehe sereceh itu kan ? dan bener juga baru bisa kebaca ditahun 2019 hehehe. Btw buku yang seri pertama itu keren lho wow meski banyak yang mengatakan isi bukunya menakut-nakuti namun itu memberikan kita bayangan tentang Era ini lho, era Millenial. Jadi yang mengaku Millenial mana nih ? apa kalian sudah membaca bukunya ?

4.  Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Novel karya Tere Liye. Ini pasti banyak yang sudah membaca dan saya termasuk yang ketinggalan. Hampir semua teman satu kontrakan menyukai buku karya Tere Liye, saya masih ingat dimana 2 teman saya memeragakan kekuatan-kekuatan di novel series Bumi, Bulan Matahari. Yang entah itu kekuatan apa dan hanya mereka yang faham itu hehehe serta  banyak yang mengatakan  jika Tere Liye ini sangat apik dalam menyampaikan arti tentang kehidupan. Emmm mungkin itu sebabnya saya memilih buku ini untuk saya baca.

5. When Breath Becomes Air, karya Paul Kalanithi. Ini juga buku Khilaf saya ditahun lalu. Wah ternyata saya banyak khilafnya hehehe yang membuat saya membeli buku ini adalah saking keponya saya untuk mencoba memahami bagaiamana seorang dokter yang biasa membantu orang dari kematian seketika harus berjuang melawan kematian itu sendiri. Bukan hanya kematian yang menggerogoti tubuh namun jiwanya. Saya tidak sabar untuk membacanya hehehe

List 5 Buku ini sudah termasuk buku List baca tahun 2019 saya lho hehehe ini karena saya dan sahabat saya memiliki program yaitu 1 bulan 1 buku,  tidak ada hukuman apapun hanya komitment pada diri sendiri. Dan ini sudah masuk pertengahan bulan januari dan setengah buku Homo Deus saja belum, hehehe karena saya menyela dengan membaca buku personality Plus untuk konten mengenai watak hehehe ah memang begitu adanya. Kalian memiliki Program seperti ini juga ?

“ Buatlah Waktu setidaknya untuk menikmati sebuah Buku, ini bukan untuk terlihat keren atau apa, ini untuk membuka cakrawala diri kita” hehehe

See you soon eveyone,
DaDa . . .  jaga kesehatan kalian ya cuaca sudah mulai kurang bersahabat.
Wassalamualaikum . . . .


Keep In Touch with me ;
Instagram : @izzah_rondiyah
Email : sitirondiyah26.sr@gmail.com




10 komentar:

  1. InsyaAllah yah kak. Terimakasih sudah berkunjung.

    BalasHapus
  2. waaahh.... boleh dipinjem ini bukunya😁

    BalasHapus
  3. Waaaaaaah, bagus nih daftar bacaannya. Ditunggu ya kak reviewnya 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih,kaka juga bacaanya juga bagus- bagus

      Hapus
  4. Aseeek ....penasaran sama bukunya pak rhenald yg shifting .... ditunggu review nya yaaa....

    BalasHapus
  5. Doakan lancar kak bacanya wkwkwkw

    BalasHapus
  6. Aku sering khilaf begitu juga, dek. Wkkwkwk, tapi kebaca sih dan selalu nambah insight baru, misal jadi tulisan baru, jd kurikulum kelas, wkwk, atau sekedar sesuatu yg baru. Tapi yg terpenting juga, barengi membaca dgn teman diskusi dek, biar ga "tersesat" dgn pemikiran kita sendiri. Btw, buku2nya Felix Siauw yg penuh grafis itu juga menggida loh dek, ttg masa lalu, sekarang, dan masa depan dr sudut pandang Islam. Ada Wanita Berkarir Surga dan Khilafah Remake rekomendasiku. Ditunggu reviewnya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh insyaAllah dan itu semua nambah buku list lagi hehehe

      Hapus