Sabtu, 26 Mei 2018

“Pemberian Terbaik”


Hidup akan terus berjalan sampai pada saat Tuhan menjemput kita kembali, dalam menjalani kehidupan ini pasti kita melewati banyak hal, baik yang kita inginkan atau bahkan yang tidak kita inginkan ( terjadi luar rencana kita ) dan terkadang saat kita mendapatkan apa yang kita inginkan atau jalan hidup yang sesuai dengan keinginan kita, kita akan bahagia terharu namun terkadang saat apa-apa yang ada tidak sesuai dengan keinginan kita pasti rasanya sedih, merana dan gegana ? iya enggak ? hehehe jujur izzah juga gitu kok



Kalian pernah ? pasti pernah kan?, izzah pernah? iya pernah banget, I still remember saat izah di semester 3-4 itu moment dimana rasanya paling dibawah, rasanya udah cukup izah bertahan dijurusan yang saat ini izzah tekuni, gimana enggak awalnya karena izah tidak minat dengan jurusan ini, dengan keadaan ini semua hal terasa salah sehinga semua terasa hambar tidak ada keinginan yang pasti, ngikutin aja apa yang ada, akibat masalah yang izzah hadapi kala itu rasa ingin menyerah dan berhenti semakin kuat seperti salah tempat itu bikin hidup benar-benar enggak ada rasanya sama sekali, yang ada setiap harinya andai dan mengandai. . . . andai ya dulu aku serius belajar toeflnya aku bisa apply ke cina ninggalin jurusan sekarang atau aku bisa pindah dan lain-lain. Menyalahkan keadaan  kadang hanya itu yang terlintas saat kita mendapati kondisi  berbeda dengan apa yang kita inginkan dan menjadikan itu sebagai sumber masalah. (ini izzah aja atau teman-teman juga ngrasain ?)


Saat seperti ini izzah coba  melihat lihat bagaimana orang-orang sukses berproses, mereka tumbuh dari keadan yang tidak enak serta tidak nyaman, mereka berjuang untuk berdamai dan bangkit dari keterpurukan meski itu berat dan enggak mudah, tapi bukan berarti enggak mungkin kan? Saat itu izzah coba bangkit dengan membaca banyak kata-kata bijak dan biografi singkat dari orang-orang yang telah lama mengarungi kehidupan, izzah sangat suka mengikuti chanel motivasi atau yang menginspirasi, ketahuan banget yah kalau hidupnya kurang motivasi wkwkwkw

Namun tidak buruk juga kan, hehehe selama ini dari yang hanya menyalahkan keadaan, sekarang bisa lebih bersyukur, belajar terus bersyukur meski itu berat, iya jika apa-apa yang datang adalah yang sesuai dengan kita, its easy for us untuk bersyukur namun jika itu berbeda tetap kan ya akan sedikit berat namun kita juga harus berusaha bersyukur dan membuat harapan baru. . . whos knows sekarang izzah malah sangat exited di jurusan ini, setelah banyak rintangan waktu mengantarkan izzah bertemu dengan orang-orang yang hebat, beliau beliau adalah ibarat obor dengan cahaya abadi dalam kegelapan yang dengan cahaya beliau memberikan penerangan kepada sekitarnya, Pak Zam zaini kepala sekolah kami saat di LPTP, Bapak Mahmudi yang mengisi lalu ada bapak Rahadi yang telah mengembangan masyarakat dan masih banyak lagi.

Guys sama saat pertama kali melihat orang baru, secara naluri pasti kita kan membuat kesimpulan singkat tentang orang tersebut atau sering kita sebut dengan persepsi, dan ini tidak hanya berlalu kepada orang namun pada semua hal, keadaan, peristiwa dll, begitu mudah kita membuat kesimpulan akan suatu hal dan jarang sekali kita menyelami lebih dalam lagi dan terus mencari hikmah apa dibalik apa yang sudah Allah kasih kepada kita.

Pengalaman pendek dari seorang kakak, Izzah sangat beruntung bertemu dan mengenalnya, thank you for kak lia, kak lia adalah salah satu praktisi bisnis yang sudah sukses namun dengan sebuah hal sekarang kak lia harus pindah ke Lombok, is that nice ? no katany pertama begitu, kenapa ya kok enggak enak, banyak hal yang baru yang harus kak lia mulai, saat semua yang kak lia punya mulai dari binis, networking, teman sahabat di surabaya maka secantik apapun pantai di Lombok tetap akan terasa hambar bukan? But just yesterday she said she loves her job, its mean  setiap waktu yang berputar dan hari yang berganti akan membawa kita pada hal-hal baru karena setiap waktu adalah kesempatan, new opportunity for us, namun  semua butuh waktu untuk menyadari seberapa beruntung kita saat ini dan menentukan langkah untuk take or leave.



Izzah peranggapan PMI bukanlah jurusan yang cocok buat izzah, izzah tidak pernah menginginkan tumbuh dari keluarga yang seperti ini, izzah juga tidak pernah menginginkan harus selalu  terlibat masalah dengan orang-orang, namun It has Happened, so what should I do . . .  menyalahkan keadaan juga tidak akan menyelesaikan masalah, lalu bagaimana tidak mencoba deal with that, dan pada akhinya dengan segala sisa kesabaran, izzah menemukan tujuan baru, so sahabatku meski ini tidak mudah cobalah bersabar dan teruslah mencari cahaya itu meski ditengah-tengah kegelapan yang tengah melingkup sahabat semua. Banyak orang-orang yang masih merasa bahwa kondisi saat ini bukan kondisi yang sesuai dan bukan yang mereka inginkan, but just take time little bit time and look how lucky you are who can live in this time and this situation. Menjadi orang dengan penuh syukur atas apa saja yang telah Allah beri kepada kita, Allah pasti akan menunjukkan jalan, jalan yang tidak terbayangkan sebelumnya, jalan yang lebih indah menantang dan mungkin  di jalan ini adalah jalan dimana kita akan menemukan Mutiara, who know is it ?


Tetap optimist no matter what. . .
Tetap prasangka baik kepada apapun itu . . .

Dari sahabatmu
Siti rondiyah
Founder rona_indonesia


Instagram : sitirondiyah
Contact me on email :sitirondiyah26.sr@gmail.com 

6 komentar:

  1. pasti ada hikmahnya.. ada rahasia setelahnya.. semangat yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu dan akan terus semangat . makasih kakak

      Hapus
  2. Subhanallah,,, i feel that so what you feel... Apa yg tidak kita suka tapi kata Allah, baik buat kita. Ada yg kita suka, tapi, Allah ndak Ridha.. Hasil akhirnyaa,, kalau kita ridha atas ketetapanNya tidak akan mengecewakan😊 semangattt mbak izzah😊😀😃

    BalasHapus
  3. Subhanallah,,, i feel that so what you feel... Apa yg tidak kita suka tapi kata Allah, baik buat kita. Ada yg kita suka, tapi, Allah ndak Ridha.. Hasil akhirnyaa,, kalau kita ridha atas ketetapanNya tidak akan mengecewakan😊 semangattt mbak izzah😊😀😃

    BalasHapus
  4. As I ever feel before. Subhanalloh ya. Dan Saat Kita Mulai Membuka diri untuk menyadari dan menerima kondisi itu, Alloh Seakan membuka pintu - pintu keberkahan lainnya dg tak terduga-duga.

    BalasHapus