Jumat, 18 Mei 2018

"Merajut Rindu dalam Jarak"



Welcome Ramadhan 1439 H. 
#day1 -Merajut Rindu dalam Jarak- by izzah96

       "Waktu akan terus berjalan mengumpulkan hari menjadi bulan hingga tahun dan seterusnya", hingga banyak moment setiap harinya yang dapat terukir, tentang aku, kamu atau orang lain, Dan kali ini Ramadhan 1439 H, aku akan mencoba menceritakan tentang aku dan kehidupan ku berkenaan dengan sahabatku, dan #day1 ini aku dedikasikan untuk sahabatku latipah. wish you will like it . . . 
bertajuk "Merajut Rindu dalam Jarak" 


       Banyak yang berkata, adanya jarak akan membangun rindu, bahkan lagu kenamaan emmmm Ruang Sendiri by Tulus, mencoba mengisahkan adanya ruang itu akan menumbuhkan rasa rindu, bahkan dalam bait syairnya " bila kita ingin tahu sebesar apa rasa yang kita punya kita butuh Ruang", dalam bait ini tersirat bahwa dengan kita memberikan Ruang kita akan tahu sebesar apa rasa yang ada di diri kita, nah yang punya pasangan gih bisa diboca, kalau dikasih ruang tapi biasa aja nah perlu dipertanyakan tuh apa artinya aku untuk kamu....eaaaa  

      Ruang dan Jarak, tercipta bersama dengan tuntutan kehidupan, semakin kamu gedhe semakin kamu ingin mencoba menjelajahi bumi Allah yang luas ini, atau semakin banyak tanggung jawab yang dimiliki. hal-hal ini yang menciptakan Rindu itu mulai tumbuh dan berkembang dalam jiwa setiap orang yang berpisah dari tempat nyaman dirinya, atau dari orang-orang yang menyayanginya or what something that we Call Home.
home is not a place, is feeling
      Kita dalam kenyataannya, mulai mengerti ruang dan jarak akan membuat rindu itu nampak sangat nyata, sehingga semua yang terjadi, terlihat selalu menuju pada satu titik, seolah semua tentang home, apa lagi moment puasa kali ini, bagi temen-temen yang biasa jauh  dari orang tua,jadi kayak pendekar atau Jomblo , eaaaa pasti sudah kebal dengan rindu itu sampai kebalnya  bingung untuk menyampaikan sebuah rasa Rindu. eaaaa. 

      Untuk itu, Enjoy the Journey meski its not easy, namun  ini yang sudah terjadi, tidak selamanya anak burung akan terus-terus makan dari paruh induknya, tidak selamanya anak burung hanya dapat melihat induknya terbang dipagi hari dan sore kembali membawa makan untuknya, dari kehidupan burung ini saja, kita dapat belajar bahwa manusia juga akan demikian, Tapi....kalau anak burung berpisah jauh sama induknya bakal rindu sama induknya gak ya ? hehehe Satu yang pasti kalau Manusia pasti akan muncul rasa yang berbeda dan kita kenal dengan Rindu. kalau puasa Rindu masakan emak, pelukan emak, dibangunin sahur emak dan . . . .  segalanya tentang emak. 

      Saat Rindu mulai nampak nyata dan mengusik hati, ambil Handphone dan telephon itu salah satu bentuk kecil untuk memulai mengepresikan rasa rindu itu, kalau pas Ramadhan enaknya nanya " Mak masak apa? bagaimana kabarnya ? dan percaya itu bisa berjam-jam wkwkwkwk . Serta Doa, Doa adalah pesan yang tetap akan sampai tanpa perduli ruang dan waktu dan yang pasti kalau telephon itu bayar nah Doa itu Gratis, demen kan sama yang gratis-gratis gitu hehehe (insyaAllah akan izzah bahas cara berdoa dilain postingan yak ) 

      Untuk Sahabatku yang saat ini terpisah oleh keluarga, please jangan gamang, jangan galau atau gegana hehehe kamu adalah sahabat hebat dan WOW. and dont forget yah we are here to be your Home, menikmati perjalanan akan jauh lebih bijak dari pada termenung menyalahkan keadaan atau bahkan nyalahin diri sendiri (ini kamu banget, and im in love)  Percayalah Allah menempatkan Posisi kamu saat ini, pasti disertai dengan pesan Hikmah. salah satunya untuk mengelola rasa rindu tersebut. 

"semangat Puasanya, jangan lupa maem buah dan minum susunya" kikiki

selamat Ramadhan untuk semua saudara ku di seluruh penjuru dunia
semangat Puasa untuk yang menjalankannya
yang enggak . . . . tetap semangat dong jalani harinya hehe

see you next time . . .  at #day2.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar