Senin, 21 Mei 2018

"Aku Untuk Hidup Ku"


   Matahari datang saat fajar pagi dan mulai redup bahkan tenggelam saat sore hari, semua berjalan demikian tanpa henti, cahaya matahari akan selalu ada selama tidak ada awan mendung yang menghalangi sinarnya mencapai bumi. Hidup juga demikian, Cahaya akan selalu ada namun terkadang kita yang menutupinya dengan alasan dan alasan. cahaya dalam hidup izzah ibarat sebagai sebuah harapan, dream yang  membuat hidup akan menjadi terasa hidup, karena kita akan tahu kemana kita akan bermuara.

    Tahun 2014- 2015, adalah tahun dimana izzah lulus MA dan mulai menapaki dunia. izzah tidak melanjutkan langsung kejenjang perkuliahan tapi izzah memilih merantau ke Pare Jawa Timur. sendiri iya sendiri, disana selain belajar bahasa inggris,izzah belajar menemukan cahaya aku bertemu seseorang yang mengatakan bahwa " Hidup adalah perjuangan, antara gagal dan menang" ya kurang lebih seperti itu,btw orangnya adalah .....(sekarang pasangan suami istri yang sangat menginspirasi lewat gerakan Sedekah mainan hayooo siapa tebak )hehehe .setelah itu izza terus teringat dan terpatri dalam diri izzah bahwa aku harus bisa sukses, latar belakang keluarga yang berbeda dari keluarga normal membuat aku semakin semangat untuk bisa berjalan dan terus berjuang untuk semua mimpi yang sudah izzah buat, tetapkan dan doakan serta step by step izzah wujudkan lewat usaha yang terus izzah lakukan. namun menemukan tujun hidup itu enggak gampang, suka bingung, menthok gitu iya enggak ? Apa sih tujuan hidup aku ? Saking lamanya mikir  jadinya ya udah ngikuti alur aja.

  Terimakasih Ya Allah untuk semua hal yang telah Allah berikan dalam hidup ini, He is The Best and Always, Allah menuntun izzah menemukan apa yang izzah cita-caitakan. Tapi berasa enggak sih kalau kita bahas cita-cita atau impian, anak anak kecil itu lebih Keren lebih berani gitu  dari pada kita, ketika ditanya de nanti pas gedhe mau jadi apa? jadi dokter, jadi pilot dll tapi buat kita yang umuran 20.an kadang kehilangan arah jadi bingung sebenarnya aku maunya apa sih? ya beruntung bagi sahabat semua yang saat ini masih memperjuangan impian masa kecilnya, namun enggak semua kayak gitu, contohnya ya yang sekarang lagi nulis ini. Wkwkwk (curhat yee) 

life and time are the best two teachers, life teaches us to make good use of time and time teaches us the value of time
Kehidupan dan waktu adalah guru terbaik lewat dua hal itu kita bisa menikmati kehidupan, membuat pengalaman untuk hidup, Pengembangan Masyarakat Islam adalah jurusan yang . . .  entahlah awalnya merupakan jurusan yang bukan pilihan izzah, out putnya saja masih gamang, jujur hampir semua mahasiswa PMI masih bingung nanti keluar jadi apa? Hehehe curhat lagi 

    "Mencari Cahaya" mencari udara segar untuk melangsungkan hidup, april 2018 I found what I need, I realize apa yang aku inginkan, lewat pesantren lintang songo lewat kegiatan yang diadakan oleh jurusan Pengembangan Masyarakat Islam UIN Sunan Kalijogo (terimakasih telah mengajak izzah) sehingga pencarian cahaya sudah izzah temukan, it's really big dream yang izzah buat diusia 22 tahun agak telat ? Agak lama ? NO, Guys setiap kita bangun dipagi hari adalah kesempatan baru, setiap detik adalah peluang. So why we can't make new dream, promise to make it to be real and Fight for it. Do your best . . Karena sahabatku semua 


 Bahwa tujuan hidup seseorang pasti hasil dari apa yang dia renungkan, apa yang dia baca,lihat, mengerti atau dari pola pikir atau paradigma atau apa yang ada dalam pikiran dan hatinya. Saat  izzah berjumpa dengan pemilik lintang Songo satu hal yang izzah garis bawahi "Membuat Dirimu Bermanfaat" tujuan hidup bukan untuk menjadi apa-apa yang hanya kembali pada diri kita sendiri karena itu terlalu serakah bagi Hamba yang Allah ciptakan, lalu kenapa tidak membuat tujuan hidup yang bisa memberikan dampak kepada semua ciptaan Allah. this is the big goal.  Kenapa enggak ? Impian adalah sebuah hal yang besar general dan universal namun untuk membuatnya berhasil kita perlu hal-hal kecil yang spesifik untuk membuatnya nyata dan bisa kita capai. Eg. Izzah menjadi yang memiliki yayasan karakter building berbasis Islamic sosial preneur itu masih sangat besar makanya izzah selalu ingat itu izzah mulai dari sekarang membuat bisnis, mendirikan comunitas rumah harapan belajar anak-anak dan mulai belajar mengaplikasikan ilmu pengembangan masyarakat Islam. Untuk membangun networking. 


  Never stop dreaming, mari kita buat mimpian itu menjadi nyata dengan hal-hal yang benar-benar kita perjuangkan. Gokilnya salah satu teman izzah yang suka guyon bilang iya dreming-dreming mulu sampai hidupnya diduni a mimpi, action enggak Ada gimana nyata tu impian. Nah nah makanya guys membuat mimpi atau tujuan itu lebih baik dari pada enggak membuat mimpi berasa kayak daun yang ngalir di sungai kan ? Enggak tau tu sampai mana nanti hehehe tapi memulai langkah untuk memperjuangkan mimpi itu jauh lebih bagus lagi it's cool. Jadi ibaratkan doa nih, kita doa sama Allah ya Allah pengen kaya tapi kerja enggak, nabung enggak jadi kaya enggak ? Nah itu jadi buat tujuan hidup atau impian dan mulai perjuangkan mimpi itu. Karena dia enggak bakal jadi nyata kalau kita enggak buat nyata, begitu hehehe   some of my friends said that What I do now was nice ! yes but that not at all, izzah juga masih berjuang dengan keras mewujudkan mimpi-mimpi itu nyata. doing business, writer and photography belum kuliyah  yang Subkhanallah masih lagi tahap penolakan judul kwkwwk. semua itu izzah lakukan  untuk mencapai tujuan besar that I call Dream, visi dan my goal life, dan itu masih banyak hal yang kurang banyak banget, makanya orang-orang disekeling kita itu bakal kasih banyak pengaruh buat kita lhoh, so kalau sekarang sama teman-teman yang rasa berjuang hidupnya sedikitkan coba cari cari komunitas yang kasih banyak energi positif buat kita, banyak hal diluar sana yang lebih dan lebih lagi yang harus dilakukan " Terus Belajar Terus merasa kosong" karena untuk mewujudkan mimpi itu kita perlu belajar dan terus belajar.
No Pain , No Gain ! 
   Jelas bahwa setiap hal yang itu pasti memiliki harga setiap hal apapun itu pasti memiliki harga yang perlu kita bayar, namun pada akhirnya semua kembali kepada individu masing-masing si, hehe

sumber foto : konten alona

   Hidup kan pilihan jadi mau jadi apapun kamu dimasa depan dimulai dari masa muda. . .

Let's start it. . .
Be Positive yah . . . Mulai set goal hidup you are special you are cool enough. 

semangat selalu yah
dari Sahabatmu
sitirondiyah
Founder dari rona_indonesia I rumah harapan

Sharing is Caring 
Semoga bermanfaat yah 😊😊

Contact me 
Instagram :sitirondiyah 
Email :sitirondiyah26.sr@gmail.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar